20 tahun, berdasarkan Hijriyah sih

Halo. Nafis di sini. Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja.

Jika kalian telah sadar, aku menuliskan tanggal lahirku di beberapa tempat, terutama media sosial sebagai 25 (al)Muharram 1423 H. Ya, itu bertepatan dengan Senin, 8 April 2002.

Kenapa? Aku lebih menghargai tanggal kelahiranku yang ini, hanya karena sering terlupakan, juga aku sangat bahagia ketika hari ini tiba. Bahkan orang tua memperdebatkan bahwa aku lahir tanggal 20 tapi setiap cara perhitungan seolah sepakat bahwa 8 April 2002 = 25 al-Muharram 1423.

Apa alasannya? Pikiran negatifku berpikir bahwa tanggal 25 terlalu dekat dengan bulan Shafar yang sering dianggap menjadi bulan diturunkannya bala. Bisa saja mereka takut atas hal itu.

Tapi hei, sekarang sudah 1443. Karena tahun ini sepertinya terjadi sedikit perbedaan dalam penghitungan, maka aku ingin "merayakannya" lebih dulu.

Selamat ulang tahun yang ke-20 diriku. Aku tidak menyangka kita bisa berjalan sejauh ini, melalui semuanya. Aku seharusnya dewasa, tapi aku baru saja mulai untuk menerima diriku dan semua di masa lalu sebagai bagian dari hidup dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang agak buram, tidak tahu apa yang akan terjadi.

Wah, 20 tahun. Mereka berkata itu adalah usia dewasa. My inner child still kinda tortured. I wish I still can do what I wanted. I wonder my future partner can hold this side of me.

Tentu saja, jika penghitungan kalian berdasarkan kalender Gregorian, usia 20 tahun untukku masih lama, menghitung bulan bahkan.

Ringkasnya, selamat diriku. Usia 20 tahun. Semoga apa yang diharapkan bisa tercapai. Banyak sih sebenarnya, pasti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendapat Saya tentang Anime Kimi no Nawa

7 Tahun di WapBlog.ID