Pendapat Saya tentang Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah karya Munita Yeni

Baca Buku Ini Saat Engkau LelahBaca Buku Ini Saat Engkau Lelah by Munita Yeni

My rating: 3 dari 5 bintang


Jujur, sebenarnya saya salut dengan topik yang dipilih oleh penulis. Saya berhasil terbawa oleh buku ini karena banyak yang bisa dikaitkan atau istilahnya relatable.

Namun mengganggunya, banyak kekurangan yang saya rangkum.

1. Penggunaan istilah Mars.
Semakin saya membaca penggunaan istilah ini di bagian awal, semakin tidak paham saya maksudnya. Penggunaan istilah yang terlalu asing untuk dunia psikologi. Kenapa tidak menggunakan daydream saja yang lebih mudah untuk dipahami?
Lagipula, apa salahnya berandai-andai? Yang salah itu hanyut di dalamnya.

2. Materi yang diulang
Yang saya sadari adalah masalah skizofrenia. Tujuannya apa coba? Bagi saya pembahasan di awal sudah sangat jelas, kenapa harus diulang?

3. Awal dan Akhir yang bagus, namun Tengah yang kaku.
Pada bagian tengah, saya agak merasa gaya penulisan mulai berganti. Buku yang katanya motivasi malah berasa seperti karya ilmiah yang dibukukan.

4. Typo.
Kekurangan tanda baca? Bukan! Benar-benar typo! Masyaraskat, bertahun-tahu, hanyalah contoh. Ini salah siapa ya?

Begitu saja sih review saya. Menunggu kesempatan untuk membaca sekuelnya.



Baca pendapat saya yang lain, berkaitan dengan buku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendapat Saya tentang Anime Kimi no Nawa

7 Tahun di WapBlog.ID