Pendapat Saya tentang Misteri Patung Garam karya Ruwi Meita

Misteri Patung GaramMisteri Patung Garam karya Ruwi Meita

Penilaian saya: 4 dari 5 bintang


Sebelumnya saya membaca review orang lain terlebih dahulu sebelum membaca buku ini secara keseluruhan. Perbandingan dengan The Bone Collector nampaknya sangat tepat untuk menjelaskan cerita ini.

Secara pikiran, saya belum bisa terbawa. Motif pelaku nampaknya belum cukup kuat untuk melakukan pembunuhan sesadis yang diceritakan. Jalan cerita pun lebih mengutamakan sudut pandang Kiri, Kenes dan Ireng. Serta bagian mendekati akhir, benar-benar mengingatkan saya dengan cerita yang menjadi perbandingan.

(view spoiler)

Unsur forensik yang saya harapkan akan banyak muncul, nampaknya hanya menjadi bumbu cerita tanpa terasa perkembangannya.

Selebihnya, saya salut dengan penulis atas risetnya, karena membuat sebuah novel bergenre Misteri/Thriller/Kriminal bukanlah hal yang mudah, dan jarang dilakukan di Indonesia. Siapa tahu novel ini akan menjadi film atau serial televisi suatu hari nanti.



Lihat juga review saya yang lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendapat Saya tentang Anime Kimi no Nawa

7 Tahun di WapBlog.ID