Pendapat Saya Tentang "Detective Conan: Episode One"

Detective Conan: Episode One



 



Akhirnya, saya menonton juga movienya tepat di 20th anniversary dari Detective Conan. Saat itu saya menonton di channel WakuWakuJapan.





Pertama, banyak bagian tambahan, ada juga perbedaan. Saya jelaskan tambahannya dulu.




  1. Adegan Sherry melihat hasil percobaan obat pada tikus.

  2. Adegan Sonoko mengundang Ran ke rumahnya.

  3. Pertarungan karate Ran dengan hadiah pergi ke Tropical Land.

  4. Adegan Shinichi mendatangi Prof. Agasa.

  5. Adegan Sherry mengunjungi rumah Shinichi untuk meneliti (mungkin).

  6. Pengucapan "penggemar misteri" oleh Ran. Di episode 1, hanya 1 kali kalau tidak salah, disini 3 kali kalau tidak salah juga.

  7. Tropical Land yang lebih jelas luasnya.

  8. Adegan kebersamaan Ran dan Shinichi lebih banyak.



Sekarang, perbedaannya.



 




  1. Rambut Gin warna perak, sementara di anime warnanya kuning.

  2. Suara Inspektur Megure, Mouri Kogoro, dan Kudo Shinichi yang berubah. Maklum, sudah 20 tahun.

  3. Pengungkapan deduksi. Terdapat perbedaan jelas.

  4. Tidak ada adegan Ayumi, Mitsuhiko, dan Genta masuk sembarangan ke Mystery Coaster.

  5. Permainan bola Shinichi bukan di lapangan sekolah, tetapi di halaman yang menyamping dekat jalan.

  6. Petugas biasa yang menemani Inspektur Megure saat kasus yang pertama dirubah menjadi Opsir Takagi dengan rambut yang seperti basah.

  7. Shinichi yang tidak membawa alat perekam, ternyata membawa alat perekam disini

  8. Agak ada 3D nya.



Saya sebenarnya agak kecewa saat itu dengan perubahan suara Kogoro. Walau suara Shinichi-nya berubah, tapi saat jadi Conan, suaranya masih sama. Tapi cukup puas juga, karena disini adegan penyuapan lebih jelas.

Dan ternyata saya salah, obatnya tidak berbentuk pil. Akibat menonton trailer yang tidak jernih.



Walaupun di akhir, ada adegan yang kurang penting. Tapi saya hampir terbawa dengan movie ini, karena betapa menyedihkannya, seorang anak SMA, harus kembali ke SD.



Itu saja sih pendapat saya. Pembahasan yang lebih rinci dibuat lebih dulu dari postingan ini oleh Wikipedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendapat Saya tentang Anime Kimi no Nawa

7 Tahun di WapBlog.ID